Skip to content

Jambore Kader DIY 2023 Untuk Semangat 90%

WhatsApp Image 2023-05-06 at 22.08.18

Gunungkidul, 6 Mei 2023 – Hari ini seluruh Tim Kerja TBC Komunitas Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu SR TBC Siklus Indonesia, SSR Sinergi Sehat Indonesia Bantul-Sleman, SSR PKBI Kota Yogyakarta serta Implementing Unit Kulon Progo dan Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Jambore Kader DIY 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Pantai Sundak dengan total peserta 291 orang yang terdiri dari semua tim kerja TBC Komunitas termasuk Pasien Supporter TBC RO dan Kader TBC se-DIY.

Kegiatan juga dihadiri oleh Pengelola Program TBC DIY Bapak Suharna SKM, MPH yang turut memberikan motivasi untuk kader se-DIY. Perwakilan Dinas Kesehatan Kulon Progo dan Gunungkidul juga hadir.

Kegiatan Jambore Kader DIY dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kapasitas kader, peningkatan motivasi kader dan peningkatan kerjasama internal tim SSR/IU, MK PPM/DPPM/RO, Koordinator kader dan kader. Kerjasama internal tim yang solid akan meningkatkan kebersamaan untuk perubahan yang lebih baik.

Tema yang diambil adalah Together for a better change bersama melompat lebih tinggi dengan semangat 90% dalam meningkatkan capaian Investigasi Kontak, penemuan kasus TBC baru, pemberian Terapi Pencegahan TBC [TPT] serta meningkatkan kepatuhan pengobatan pasien TBC RO.

Sebagai motivasi untuk seluruh kader dalam Jambore kali ini juga diberikan Award untuk 5 orang Kader dari masing-masing Kabupaten/Kota yaitu:
1. Ibu Dwi Rahayu SSR Sinergi Sehat Indonesia Kabupaten Sleman
2. Ibu Ngatijah SSR Sinergi Sehat Indonesia Bantul
3. Ibu Dewi Handayani Implementing Unit Gunungkidul
4. Ibu Ellyzia Noor SSR PKBI Kota Yogyakarta
5. Ibu Purwanti Implementing Unit Kulon Progo

Harapannya pasca Jambore terjadi peningkatan kontribusi kader dan Tim Kerja TBC Komunitas yang signifikan dalam pencapaian target program untuk mewujudkan Eliminasi TBC di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ayo Bersama Akhiri TBC, Daerah Istimewa Yogyakarta Bisa!

 

Bagikan Artikel

Cermati Juga