Skip to content

Usaha Peningkatan Capaian Pada Kegiatan Technical Assistance Program 2022

E

Achieve higher, Collaborate Stronger

Yogyakarta, 29 Agustus – 1 September 2022. Kegiatan dimulai dengan penjelasan safety prosedur oleh pihak hotel dilanjutkan dengan acara pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Laporan panitia disampaikan oleh Mbak Bunga Pelangi yang menyampaikan tujuan ulama kegiatan yang meliputi: 1) Sinkronisasi strategi untuk mencapai indikator proses dan utama; 2) Mufakat dalam komponen Analisa programatik dan 3) Timeline mencapai target bulanan dengan proyeksi Rating B.

Tagline kegiatan juga disampaiakan oleh mbak bunga yaitu: Achieve Higher, Collaborate Stronger.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Ibu Heny Akhmad, Bapak Donald Pardede dan Bapak Mohammad Hanif.

Dalam arahannya, Ibu Heny menyampaikan bahwa Global Fund memberikan perhatian ketat agar bisa mencapai rating B, terutama untuk wilayah-wilayah yang memiliki target besar.

Bapak Donald juga menyampaikan agar 3 indikator utama yang telah menjadi komitmen harus dipandang sebagai tujuan bersama. Memang hal tersebut tidaklah mudah tetapi harus optimis.

Bapak Hanif menambahkan bahwa kita sudah menceburkan diri dalam kegiatan ini oleh karena itu kita harus komitmen. Walaupun tantangan kita saat ini adalah pemahaman program tetapi melalui kegiatan ini kita dapat saling berbagi dan mencari solusi bersama.

Konsolidasi Kegiatan Budget Line

Di hari ke dua kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan konsolidasi Budget Line. Kegiatan ini dilakukan melalui diskusi kelompok, yang mana peserta dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok Active Case Finding dan TPT, Kelompok TB MDR dan Kelompok DPPM.

Pembahasan Anvar, Sosialisasi Enabler dan Isian Anvar

Hari yang ke tiga ini dilakukan secara Hybrid dan diikuti oleh semua SR dan SSR. Dalam pembahasan anvar, disepakati terkait point-point yang perlu dimasukkan dalam laporan anvar setiap bulan sedangkan untuk sosialisasi enabler, point penting yang disampaikan ialah bahwa untuk pembayaran enabler pasien TB RO, akan dilakukan oleh SR dengan menggunakan POA terbaru yang akan dikeluarkan oleh Tim MDR dan menunggu surat resmi dari PR terkait pembayaran enabler oleh SR.

Kegiatan kemudian ditutup oleh Ibu Heny Akhmad yang kembali mengingatkan tentang komitmen capaian minimal yaitu 81%. Oleh karena itu SRM harus memaksimalkan kerja dari SSR sehingga target ini bisa tercapai.


Penulis: Maria Fatima Dete Dellu

Editor: Winda Eka Pahla

Bagikan Artikel

Cermati Juga