Skip to content

SSR Yamali TB Gowa Programkan Daging Qurban Bagi Pasien TBC

Qurban
Kamaruddin (kanan) saat memberikan daging qurban kepada keluarga pasien TBC, pada Idul Qurban 2021 tahun lalu. Tahun ini Program yang sama kembali akan dilakukan.

GOWA– Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Kabupaten Gowa, kembali mengadakan program daging qurban pasien TBC. Program ini diperuntukkan sebagai asupan gizi tambahan bagi pasien TBC dampingan kader TB Komunitas guna mendukung tingkat kesembuhan.

Staff Program SSR Yamali TB Kabupaten Gowa, Kamaruddin menuturkan bahwa program ini adalah program tahunan yang ia lakukan untuk memanfaatkan momentum idul adha atau idul qurban. “Sudah berlangsung sejak tahun 2014 yang dinisiasi oleh Aisyiyah dan KMP TB serta Yamali TB, alhamdulillah tetap berjalan setiap tahun hingga sekarang,” ucapnya saat dijumpai di kantor Yamali TB Gowa di Pallangga, Sabtu, 18 Mei 2022.

Dalam perjalanannya, Kamaruddin melanjutkan, bahwa program ini sangat disambut baik oleh banyak pihak dari kader hingga para donatur karena peruntukannya. Adapun bagi pasien TBC, ini menjadi motivasi tambahan bagi mereka agar rajin berobat demi kesembuhannya.

Khusus untuk menyambut hari qurban tahun 2022 ini, Kamaruddin melaporkan bahwa ia telah membuka pendaftaran bagi pihak atau individu yang mau mendaftarakan diri dalam program qurban bagi pasien. Sebanyak 60 hingga 70 pasien yang menjadi target penerima untuk tahun ini.

“Kita sudah buka sejak pekan lalu, dan hingga hari ini sudah ada dua ekor sapi dari 10 ekor sapi yang kami targetkan. Daftar itu berasal dari unsur Dinkes Gowa, Kader-kader, PPNI, PPDI, hingga pelaku usaha di Gowa. Kami masih membuka pendaftaran hingga sebelum hari raya,” tambahnya.

SR Manager Yamali TB, Wahriyadi saat menyalurkan daging qurban dan bantuan beras kepada keluarga pasien TBC di Gowa.

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya tidak membatasi pihak yang hendak menyalurkan qurbannya dalam program ini. Untuk itu, bagi masyarakat yang terketuk hatinya mengikuti program berbagi daging qurban untuk pasien TBC, dapat mengirimkan donasinya dengan mengubunginya langsung di nomor telepon dan whatsapp 085255139052.

Bagikan Artikel

Cermati Juga