Skip to content

SSR Yamali TB Bone Peringati TB Day dengan Edukasi Terbuka dan Berbagi Sembako

277175700_111645714830466_6253226878690275567_n

BONE– Sore hari dalam kondisi hujan pada tanggal 29 Maret 2022, tidak menyurutkan semangat kader TBC Komunitas Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Sulawesi Selatan Perwakilan Kabupaten Bone untuk menggelar aksi memperingati Hari TB Sedunia (HTBS) Lapangan Merdeka, Bone.

Puluhan Kader TBC yang berasal dari beberapa kecamatan turut andil memberikan edukasi pentingnya Eliminasi TBC di Kabupaten Bone kepada warga masyarakat yang sedang bersantai di lapangan Merdeka dan sekitarnya. Mereka juga membagikan Masker medis kepada pengguna jalan serta menyerahkan beberapa browsur edukasi TBC.

Dalam kesempatan tersebut, para kader juga memanfaatkan momentum untuk berbagi paket Sembako kepada pasien TBC di Kecamatan Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang dan kecamatan Awangpone.

“Ini adalah bagian dari kepedulian kami sebagai kader untuk terus melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan pengendalian TBC agar kita semua dapat hidup sehat bebas dan Tuberkulosis,” terang salah seorang kader, Sumarni.

Saiful, Staf Program SSR Bone juga menjelaskan pentingnya komitmen program eliminasi TB. “Ancaman TBC ini sangat nyata, di tahun 2021 lalu kita menempati urutan ke 3 negara dengan penderita TBC paling banyak di dunia. Bahkan sampai saat ini masih menjadi penyakit menular paling mematikan di Indonesia. Tentu ini menjadi tantangan kami sebagai pelaksana program eliminasi TBC berbasis Komunitas, nah dalam world TB Day kali ini kami berkomitmen untuk terus melakukan agenda Preventif pencegahan, pengendalian, penemuan kasus dan pendampingan pasien sampai sembuh.”

Bagikan Artikel

Cermati Juga