Skip to content

Web Application Specialist untuk Program Eliminasi TB – Konsorsium Komunitas Penabulu STPI

Latar Belakang

PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI adalah Principal Recipient (PR) Komunitas TBC, berdampingan dengan PR Kementerian Kesehatan dan Program Nasional Penanggulangan TBC yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML). Dalam kerja sama dengan para mitra, PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI bertujuan mengakselerasi eliminasi TBC 2030 di 30 provinsi dan 190 kota/kabupaten yang meliputi: 1) Penemuan dan pendampingan pasien TBC sensitif obat, 2) Penemuan dan pendampingan pasien TBC resisten obat, 3) Penguatan sistem komunitas, dan 4) Upaya untuk mengatasi hambatan-hambatan yang dihadapi pasien dalam mengakses pelayanan TBC berkualitas sampai sembuh.

Untuk kebutuhan pengelolaan program sebagaimana disebutkan di atas, PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI mencari Konsultan Web Application Specialist yang akan berkontribusi melalui keahlian teknisnya dan memberikan layanan konsultasi untuk pengoperasian, pemeliharaan dan optimalisasi aplikasi berbasis web untuk manajemen keuangan program. Konsultan akan bertanggung jawab terhadap seluruh hasil kerja kepada Finance & Operations Manager serta berkoordinasi dengan tim Internal Control PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI.

Tugas dan Tanggungjawab Utama :

  1. Memberikan dukungan teknis kepada Tim Finance & Operation (FO) PR Konsorsium Penabulu-STPI dalam pengelolaan aplikasi manajemen keuangan berbasis web.
  2. Melakukan pengembangan terhadap kebutuhan modul-modul baru aplikasi manajemen keuangan berbasis web.
  3. Melakukan optimalisasi terhadap modul-modul aplikasi yang digunakan.
  4. Melakukan pendokumentasian teknis aplikasi.
  5. Melakukan pertemuan konsultansi secara berkala dengan divisi FO – PR Konsorsium Penabulu-STPI untuk menggali masukan atas kebutuhan pengembangan aplikasi.
  6. Memberikan penguatan kapasitas dan pendampingan terhadap staf divisi FO terutama unit Internal Control terkait pemanfaatan aplikasi

Kualifikasi dan Keahlian

  1. Konsultan memiliki latar belakang pendidikan minimal D3 dengan jurusan Teknologi Informasi, Teknik Informatika atau jurusan lain yang relevan.
  2. Memiliki pengalaman mengelola aplikasi keuangan berbasis web.
  3. Menguasai bahasa pemrograman PHP dan Javascript
  4. Berpengalaman dalam penggunaan framework CodeIgniter
  5. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang ICT
  6. Lebih diutamakan yang kandidat yang berpengalaman bekerja sama dengan NGO

Durasi Waktu

Periode Penugasan: 1 September 2021 s/d 31 Desember 2021

Kirimkan CV dan pernyataan minat ke email:
hr@penabulu-stpi.id dengan subject email: Web Application Specialist

Batas Waktu : 27 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB

Bagikan Peluang

Peluang Lainnya