Skip to content

Staff TB SO & PPM untuk Program Eliminasi TB – Konsorsium Komunitas Penabulu STPI Periode Tahun 2024-2026

Dibawah supervisi Program manager (PM), TB SO & PPM Staff melalui keahliannya membantu PM dan TB SO & PPM Technical Staff yang merupakan penjamin pelaksanaan program TB SO & PPM di SR dan SSR mencakup fungsi: pemantauan dan pembinaan atas pengelolaan program SR dan SSR serta pelaporan data capaian program berdasarkan pembagian wilayah yang ditetapkan.

Job Code: SOPPM
Direct Report: Program Manager
Duration: 1 Year and potential to be continued for 3 years based on performance evaluation results
Location: Jakarta
Working Hour: 40 hours/week
Status: Temporary Staff (LoE 100%)

Tugas dan Tanggungjawab Utama:

  1. Membantu PM Mengkoordinir SR dalam penyusunan rencana dan strategi pelaksanaan program di masing-masing wilayah melalui penentuan kegiatan prioritas, kebijakan teknis dan operasional serta usulan persetujuan pendanaan untuk pelaksanaan kegiatan.
  2. Memastikan bahwa kegiatan program di tingkat SR telah dikonsultasikan dan dikoordinasikan untuk menjaga efektifitas dan efisiensi proyek bersama dengan PM sesuai dengan ruang lingkup tugasnya.
  3. Bertanggung jawab untuk mendeskripsikan pedoman operasional (petunjuk pelaksanaan) untuk implementasi program di tingkat SR dan SSR, dengan input teknis dari PM dan MELM sesuai kebutuhan.
  4. Bertanggung jawab atas pelaksanaan program di tingkat SR yang menjadi wilayah kerjanya baik melalui intervensi kegiatan oleh PR Komunitas maupun oleh pemerintah.
  5. Bertanggungjawab atas kelengkapan dan kebenaran (completeness &accuracy) laporan kegiatan dan laporan bulanan, triwulan dan tahunan SR yang disampaikan tepat waktu.
  6. Mengkoordinasikan pelaksanaan pemantauan dan evaluasi program di tingkat SR.
  7. Melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah kerja program untuk monitoring dan supervisi guna membantu perbaikan pelaksanaan progam.
  8. Bertanggung jawab untuk mengkonsolidasi laporan pelaksanaan kegiatan di tingkat SR di wilayah kerjanya.
  9. Bersama Internal Control Staff, melakukan analisa penggunaan anggaran dan laporan kegiatan SR dan melaporkan hasil analisa kepada PM.
  10. Bersama TB SO & PPM Technical Staff dan unit terkait lainnya, mengkoordinasikan dan memfasilitasi SR dalam penyusunan rencana kegiatan advokasi di daerah serta mengkoordinasikan kegiatan terkait pengobatan dan perawatan TB di tingkat SR.
  11. Memberikan penilaian terhadap kinerja programatik SR secara berkala.
  12. Memberikan rekomendasi kepada PM tentang hambatan dan solusi untuk memastikan kegiatan program terlaksana tepat waktu dan secara memadai.

Kualifikasi dan Keahlian

  1. Minimal latar belakang pendidikan Sarjana dengan jurusan terkait kesehatan, kebijakan publik, community development, manajemen atau bidang lain yang relevan.
  2. Memiliki pengetahuan tentang kebijakan penanggulangan TB di Indonesia, terutama rencana strategi nasional penanggulangan TB di Indonesia.
  3. Memiliki pengetahuan tentang manajemen program dan prosedur program yang didanai oleh GF.
  4. Memiliki kemampuan analisa, problem solving, negosiasi, dan komunikasi interpersonal yang baik.
  5. Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik pada jejaring program.
  6. Memiliki ketrampilan pendampingan dan asistensi terhadap implementasi kegiatan TB SO & PPM.
  7. Terampil menggunakan komputer, khususnya dalam Aplikasi Office (Word, Excel, Power Point, dsb.).
  8. Memiliki pengalaman bekerja dengan kelompok populasi kunci dan rentan di program TB dan/atau program HIV/AIDS.
  9. Memiliki pemahaman kesetaraan gender, hak asasi manusia, perawatan kesehatan yang berpusat pada manusia, dan pemberdayaan masyarakat.
  10. Bersedia bekerja dengan jadwal yang fleksibel, serta melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah kerja program
  11. Memiliki pengalaman kerja lebih dari 2 tahun dalam program TB baik program di bawah pendanaan pemerintah maupun donor. Pengalaman kerja dalam pengelolaan program GF lebih diutamakan.

Durasi Waktu

Periode penugasan: Januari s/d Desember 2024

Kirimkan CV dan pernyataan minat ke email:

hr@penabulu-stpi.id dengan subject email: SOPPM`

Batas Waktu : 22 Desember 2023 pukul 17.00 WIB

Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dihubungi

Bagikan Peluang

Peluang Lainnya