Global TB Report 2021

Setiap tahun, Laporan TB Global WHO memberikan penilaian yang komprehensif dan terkini dari epidemi TB, dan kemajuan dalam pencegahan, diagnosis dan pengobatan penyakit, di tingkat global, regional dan negara. Hal ini dilakukan dalam konteks komitmen, strategi dan target TB global. Laporan edisi 2021 telah diterbitkan oleh World Health Organization dana dapat diunduh langsung di tautan di bawah ini.

Hak Asasi Manusia & TB

Panduan ini adalah untuk orang dengan tuberkulosis (TB), orang yang berisiko terkena TB, dan orang yang merawat mereka. Panduan ini bertujuan untuk menjelaskan apa yang merupakan standar global untuk penanganan TB, termasuk layanan-layanan apa saja yang Anda berhak terima. Panduan ini bertujuan untuk mengklarifikasi apa yang merupakan hak-hak Anda sehubungan dengan pencegahan, pengujian, pengobatan dan perawatan TB. Tujuan kami adalah agar orang-orang yang terkena TB dapat mengetahui kapan mereka harus menerima level penanganan yang lebih tinggi, agar mereka dapat meminta standar-standar yang direkomendasikan secara global.

Pedoman Pelaksanaan Eliminiasi TBC Pada Komunitas di Indonesia

Dokumen ini disusun untuk menjadi pedoman bagi PR, SR juga SSR dan atau IU dalam menjalankan Program Eliminasi TBC Komunitas di Indonesia melalui kerja sama dan pendanaan Global Fund tahun 2021-2023. Dokumen ini akan direview dan dikaji ulang setiap tahun guna memastikan bahwa Pedoman selalu selaras dengan peraturan dan ketentuan yang diatur oleh pemerintah maupun kebijakan Global Fund. Penyelarasan juga dilakukan untuk melakukan pembaruan jika dalam perkembangan pelaksanaan program dilakukan pemrograman ulang (re-programming). Sebagai pedoman untuk program Global Fund, dokumen ini telah mendapatkan endorsement dari CCM dan disusun dengan sepengetahuan Global Fund.